Tidung Aquathlon 2018, Tingkatkan Potensi Pariwisata Melalui Olahraga


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 917


...

Untuk terus mengembangkan sektor pariwisata melalui perhelatan olahraga, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Tidung Aquathlon 2018.

Perhelatan yang akan diselenggarakan pada 5-6 Mei mendatang akan berpusat di wilayah Pulau Tidung, Kecamatan Kepualaun Seribu Selatan.

Rencananya perlombaan olahraga yang memadukan cabang renang dan lari ini akan memulai start di Pulau Tidung Besar dan finish di Pulau Tidung Kecil, dimana para peserta akan berenang sejauh 750 meter dilanjutkan lari menempuh jarak 10 kilometer.

"Targetnya, ada 200-300 peserta yang berpartisipasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/4).

Untuk mewujudkan Tidung Aquathlon 2018 tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan kerja sama dengan pegiat olahraga dari Federasi Triathlon Indonesia, dunia usaha, dan masyarakat.

"Kegiatan ini akan efektif untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata di Jakarta. Diharapkan, bisa menyedot lebih banyak animo wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kepulauan Seribu," jelas Sandi.

Perhelatan tersebut juga akan dijadikan ajang promosi pariwisata dan sekaligus menjadi acara amal, dimana nantinya donasi terkumpul akan digunakan untuk masyarakat sekitar.

"Kita ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata agar ada unsur untuk berbagi serta memberikan benefit yang luas bagi penerima donasi yang tidak lain adalah masyarakat di Kepulauan Seribu. Pendaftaran peserta sendiri bisa dilakukan melalui portal www.racewoxx.com," tambah Sandi.

 

 

 

 

Reporter : Petrus A


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tidung Aquathlon 2018, Tingkatkan Potensi Pariwisata Melalui Olahraga" ?
3 3 2 0