56 Siswa SMP di Kepulauan Seribu Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi


Kategori : Seni dan Budaya | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 937


...

Sebanyak 56 siswa dari tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Kepulauan Seribu akan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2018.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Solikin mengatakan, siswa yang mengikuti FLS2N ini berasal dari tujuh SMP yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu SMPN 241 Pulau Tidung, SMPN 285 Pulau Untung Jawa, SMPN Satu Atap 01 Pulau Pari, SMPN 288 Pulau Lancang, SMPN 133 Pulau Pramuka, SMPN 260 Pulau Harapan dan SMPN Satu Atap 02 Pulau Sebira.

"Masing-masing sekolah mengirimkan 8 peserta yang sebelumnya mereka sudah mengikuti berbagai seleksi atau lolos seleksi FLS2N di sekolah, dimana melalui tahap Kecamatan dan seleksi tingkat Kabupaten kepulauan seribu," ujar Solikin, Senin (16/04/2018).

Solikin berharap, pada FLS2N tahun ini siswa di Kepulauan Seribu berhasil meraih prestasi, baik di tingkat provinsi dan dapat mengikuti FLS2N tingkat Nasional. 

"Pada lomba FSL2N tingkat provinsi DKI Jakarta ini, ada beberapa lomba yang kita ikuti, yakni Festival Kreativitas Tari, Lomba Menyanyi Solo dan Lomba Desain Poster. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan mencari siswa yang berprestasi di bidang seni," paparnya

 

 

 

 

Reportter: Ahmad Zarkasih


Berita Terbaru