Kesenian Syukuran Laut Pulau Panggang Terus Dilestarikan


Kategori : Seni dan Budaya | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 933


...

Perhelatan syukuran laut masyarakat di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan komunikasi antar masyarakat, karena bagian dari kesenian terpilih.

Hal itu disampaikan Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad usai mengikuti pawai acara Syukuran Laut Nelayan Pulau Panggang, Sabtu (15/09/2018).

"Hari ini adalah hari yang bersejarah, kita semua kumpul di tempat ini bersilaturahmi. Syukuran laut adalah bagian dari kesenian terpilih di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu," kata Husein.

Husein pun menilai, kegiatan syukuran laut tersebut dapat dimaknai sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat hidayahnya, kekayaan alam yang melimpah, laut yang luas dan indah di Kepulauan Seribu.

"Pemkab Kepulauan Seribu mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini. Maka hari ini dilakukan syukuran laut dan tradisi yang sudah berjalan setiap tahun di Kelurahan Pulau Panggang. Kedepan diharapkan lebih meriah lagi," tambahnya.

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri


Berita Terbaru