Ratusan Siswa dan Guru Ikuti Penguatan Pendidikan Karakter


Kategori : Seni dan Budaya | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 20 Aug 2019 | Dilihat : 944


...

Sebanyak 200 pelajar dan guru mengikuti penguatan pendidikan karakter (Pendekar) melalui media inspiratif di Gedung SMKN 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (23/11/2018).

Menurut Direktur Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Triana Wulandari mengatakan, kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini ditujukan untuk 10 destinasi wisata salah satunya Kepulauan Seribu.

“Di Kepulauan Seribu kita melibatkan pelajar SD, SMP, SMK maupun guru dengan memutar film berjudul 'Cahaya Dari Timur' yang mempunyai nilai karakter.  Harapannya dengan menonton film ini bisa memberikan satu spirit, inspirasi dan motivasi bagi anak-anak. Karena dalam cerita film ini mengandung nilai-nilai karakter, keteladanan, dan kejuangan," ujar Triana.

Triana berharap, anak-anak di Kepulauan Seribu kedepan lebih maju, visioner dan mampu mendapatkan cita-cita yang lebih tinggi dari sebuah tontonan, melainkan bisa memberikan sebuah inspirasi.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, sehingga bisa membuat semangat para siswa untuk merubah karakternya. 

"Harapan kita melalui pertemuan dengan Direktur Sejarah ini bisa dibuatkan film dokumenter terkait bagaimana sejarah Kepulauan Seribu agar siswa tahu, bahwa wilayah mereka tinggal adalah bagian dari sejarah Indonesia," pungkasnya. 

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah


Berita Terbaru