INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Wisatawan Tewas Tenggelam di Pulau Semak Daun

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Umum 2018-12-31 Dilihat : 957

Sesosok mayat lelaki ditemukan tewas di wilayah perairan Pulau Semak Daun, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara pukul 09.00 WIB, Senin (31/12/2018).

Berdasarkan data dari Kelurahan Pulau Panggang, sosok mayat tersebut adalah wisatawan bernama Rengga Eka Hutama (27) warga yang berdomisili di Kampung Melayu Timur Teluk Naga, Tangerang.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, awalnya korban bersama temannnya berjumlah tujuh orang berangkat dari Pelabuhan Rawasaban, Tangerang menuju Pulau Pramuka, dan akan menggelar liburan malam tahun baru di Pulau Semak Daun.

“Pada pagi harinya korban bersama ketiga temannya berenang di pinggir pantai Pulau Semak Daun. Namun ternyata salah satunya (korban-red) tidak bisa berenang,” ucap Husein.

Korban sendiri diperkirakan kelelahan saat berenang dan rekannya tidak dapat menolong sehingga korban tenggelam.

“Para wisatawan ini sebelumnya telah dilarang untuk tidak berenang, ditambah mereka berenang tidak menggunakan pengaman, mereka pergi sendiri,” papar Husein.

 

 

 

 

Reporter : Petrus A