Seniman Deny Malik Motivasi Pelajar Kepulauan Seribu


Kategori : Seni dan Budaya | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 20 Aug 2019 | Dilihat : 950


...

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Prabud) Kepulauan Seribu menghadirkan seniman dan penari Deny Malik.

Kehadiran Deny Malik tersebut bertujuan untuk memotivasi para penari yang merupakan anak-anak sekolah di Kepulauan Seribu untuk lebih bersemangat, ekspresif dan tekun dalam berkarya.

"Visi utama kita adalah pelestarian budaya, menanamkan rasa cinta kepada anak-anak tentang budaya Indonesia, karena kita ketahui budaya asing seperti K-pop sudah mewabah," ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Rabu (06/03/2019). 

Tercatat Deny Malik bertatap muka dengan para anak-anak sekolah yang belajar menari di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Timor Pulau Panggang dan RPTRA Tanjong Elang, Pulau Pramuka.

“Intinya dari kegiatan ini adalah generasi kita mengenal jati diri mereka dan cinta kesenian dalam negeri. Setiap latihan itu kurang lebih ada 50 anak setiap Pulau dari sembilan Pulau Permukiman. Kita harapkan mereka terus berlatih dan berlatih hingga generasi seterusnya," kata Cucu.

Sementara itu, Deny Malik mengatakan, kehadirannya ini untuk mensosialisasikan seni pada anak-anak, agar seni disini tidak tertinggal.

"Kita ingin mengembangkan seni yang ada, karena disini ada beraneka macam suku, baik itu dari Makasar, Betawi, Banten, Bugis dan sebagainya," katanya.

Deny pun berharap, Kepulauan Seribu jangan sampai tertinggal khususnya dibidang seni, karena anak-anak di Kepulauan Seribu adalah bagian dari pada Ibukota Jakarta.

"Anak-anak dan remaja disini harus diperhatikan walupun secara daratannya terpisah kepulauan. Yang terpenting kegiatan seni disini hidup dan ada seni khusus tersendiri sebagai ciri Pulau Seribu," paparnya.

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri


Berita Terbaru