INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kelurahan Pulau Harapan Raih Juara di Festival Bedug Tingkat Kabupaten

Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Seni dan Budaya 2019-08-20 Dilihat : 100

Tim bedug Al-Arof dari Kelurahan Pulau Harapan, berhasil meraih juara dalam perhelatan Festival Bedug tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan.

Kasi Pembina Kebudayaan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, selain mendapatkan tropi dan hadiah, tim juara juga berhak mewakili Kabupaten Kepulauan Seribu untuk berlaga di tingkat provinsi pada 29 Mei mendatang.

"Harapannya dengan kreasi dan inovasi yang diciptakan, tim ini juga bisa meraih juara di tingkat provinsi," ujar Ayu, Jumat (24/05/2019).

Untuk peringkat kedua dalam Festival Bedug tingkat Kabupaten ini diraih tim bedug Al-Ikhlas dari Kelurahan Pulau Panggang.

Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi menuturkan, pihaknya mengapresiasi prestasi yang diraih tim dari Pulau Harapan, dan berharap prestasi tersebut bisa memberikan motivasi bagi kelurahan lain dalam meningkatkan kegiatan seni budaya di wilayahnya masing-masing.

"Dengan menjadi juara, kedepan dapat meningkatkan minat remaja dalam unsur pemeliharaan budaya islami. Juga bisa meningkatkan kreasi seni sehingga dapat bersaing dan membawa nama baik kabupaten," tandasnya.

Tercatat untuk peraih juara, berhak mendapatkan trofi dan hadiah uang sebesar Rp 12,5 juta, dan untuk peringkat kedua berhak atas tofi dan hadiah uang Rp 10 juta.

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri