INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Warga Pulau Kelapa Dua Gelar Festival Syukuran Laut

Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Seni dan Budaya 2019-08-20 Dilihat : 101

Festival Syukuran Laut ke-15 digelar warga Pulau Kelapa Dua di RPTRA Arung Palakka, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (26/06/2019). 

Kegiatan yang dibuka secara langsung Wakil Bupati Kepulauan Seribu Utara, Junaedi tersebut menghadirkan berbagai macam kesenian tradisional serta kuliner dan lomba di Festival Syukuran Laut.

"Ini kegiatan bagus, kami mengapresiasi kegiatan ini karena ini adalah warisan budaya pendahulu. Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah yang telah diberikan kepada nelayan," kata Junaedi.

Junaedi berharap, kegiatan festival syukuran laut tersebut kedepan lebih ditingkatkan lagi, dan Pemkab Kepulauan Seribu siap membantu secara maksimal.

"Event tahun ini bisa dijadikan destinasi untuk menarik kunjungan wisatawan, dan bisa dikembangkan dengan lomba seperti jestki sehingga bisa meramaikan pesta laut ini," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Syukuran Laut ke-15 Pulau Kelapa Dua, Amir Syamsudin menambahkan, syukuran laut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti, parade puluhan kapal hias milik nelayan, larung sesaji, serta bazar makanan khas Bugis seperti kue seppang, pisang epe, pisang ijo ewako dan berbagai penampilan kesenian tradisional dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

"Selain bersyukur atas hasil laut tahun ini. Kegiatan ini juga untuk persaudaraan dan jalin silaturahmi antar warga serta nelayan," tandasnya. 

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri