INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Siswa SD Negeri 01 Pulau Kelapa Pentaskan Tarian Nusantara

Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Seni dan Budaya 2019-08-26 Dilihat : 132

Puluhan siswa SD Negeri 01 Pagi Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, diperkenalkan Seni Budaya Indonesia dalam pentas seni sekolah.

Menurut Guru di SD Negeri 01 Pagi Pulau Kelapa, Samsul Bahri mengatakan, kegiatan ini dihelatkan pihak sekolah untuk meningkatkan rasa cinta para siswa terhadap seni dan budaya Indonesia.

"Kegiatan ini melibatkan secara langsung para siswa, sehingga para siswa semakin mencintai bangsa dan negaranya," ujar Samsul, Senin (26/08/2019).

Tercatat dalam pentas seni sekolah tersebut dilakukan pentas tari-tari daerah, seperti tari dari Betawi, Batak, Bugis dan daerah lain yang dilakukan siswa SD Negeri 01 Pagi Pulau Kelapa.

"Kita ingin memberikan kesempatan kepada para siswa agar tampil percaya diri di panggung. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan untuk suku-suku yang ada di Indonesia demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sementra itu, Lurah Pulau Kelapa, Mahdi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pentas seni siswa SD Negeri 01 Pagi Pulau Kelapa.

"Indonesia kaya dengan ribuan pulau dan seni budaya yang beragam. Diharapkan para siswa semakin mencintai tari-tari daerah dibanding tarian dari budaya asing," tandasnya.