INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Festival Budaya Bahari Internasional Hadirkan Beragam Kuliner Khas Kepulauan Seribu

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Seni dan Budaya 2019-09-17 Dilihat : 133

Perhelatan Festival Budaya Bahari Internasional yang dihelatkan di Pulau Tidung, pada 20-22 September menampilkan berbagai macam acara, salah satunya pameran kuliner khas Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang dihelatkan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu tersebut, nantinya akan menghadirkan 12 tenda bazar untuk pameran kuliner.

Menurut Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Astri Ilhamsyah mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tenda bazar di area sekitar Jembatan Cinta.

"Dalam perhelatan Festival Budaya Bahari Internasional, kami akan menghadirkan 19 kuliner khas Pulau Permukiman hasil binaan Sudin KPKP," ujar Astri, Selasa (17/09/2019).

Tercatat beberapa kuliner yang akan diperkenalkan adalah telur sayur, celorot, ketan panggang, kerupuk anggur laut, ikan selar chrispy, stik cumi, kerupuk cumi, keripik sukun, manisan rumput laut, teri nasi, minuman herbal, peyek, baso ikan, sate gepuk, pastel ikan dan lain-lain.

"Masing-masing kelurahan kita siapkan dua tenda yang bisa diisi 4-6 kuliner. Semoga melalui perhelatan ini dapat mendukung nilai budaya lokal serta menunjang sektor pariwisata maupun perekonomian warga," tambah Astri.