image 1

Tidung

PPSU Kelurahan Pulau Tidung Raih Penghargaan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Kategori | Umum
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 14 Oct 2019
Dilihat | 412x


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan meraih penghargaan untuk kategori Penabung Sampah Terbanyak untuk periode 1 Januari hingga 30 September 2019.

Menurut Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, penghargaan yang berasal dari kerjasama (MOU) antara Pemprov DKI Jakarta dan Bank BNI tersebut diberikan di Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Senin (14/10/2019), dalam program peluncuran Gerakan Ayo Menabung dengan Sampah di Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada Yuliyana selaku pengurus bank sampah Tidung Bersih, sebagai penggiat lingkungan tahun 2019, untuk kategori penabung sampah terbanyak," ujar Cecep.

Selain mendapatkan penghargaan, Yuliyana juga berhak mendapatkan uang pembinaan.

Semoga penghargaan ini bisa memacu warga lainnya untuk lebih giat lagi menabung sampah dengan harapan Pulau Seribu nol sampah plastik," tutur Cecep.

Tercatat selama bulan Januari hingga September 2019, hasil tabungan sampah yang ada di bank sampah Tidung Bersih sekitar Rp.200-400 ribu setiap minggunya, terkumpul total sebanyak Rp.13.500.000.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PPSU Kelurahan Pulau Tidung Raih Penghargaan Tingkat Provinsi DKI Jakarta" ?