INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kelurahan Pulau Tidung Sosialisasikan Tidung Bike Friday 

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Umum 2019-10-18 Dilihat : 193

Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan melakukan sosialisasi Tidung Bike Friday atau Jumat Bersepeda di Pulau Tidung kepada masyarakat dan wisatawan.

Sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk mendukung program Gubernur DKI Jakarta, dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam menerapkan giat bersepeda.

“Tujuan dari sosialisasi ini kedepannya untuk meminimalisir polusi udara dan polusi suara, membuat Pulau Tidung yang lebih rapih dan ramah, serta menarik minat wisatawan. Jadi ini semua sejalan dengan konsep dari Gubernur DKI Jakarta,” kata Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi, Jumat (18/10/2019).

Tidung Bike Friday sendiri akan dihelatkan setiap hari Jumat sejak pukul 06.00-18.00 WIB. Dimana dalam waktu tersebut setiap aktifitas menggunakan sepeda, baik oleh masyarakat, ASN Kelurahan, RT, RW, LMK, pelajar hingga wisatawan.

“Kita sosialisasikan, sehingga semua pihak paham, bahwa di Pulau Tidung setiap hari Jumat selalu menggunakan sepeda, terkecuali untuk kebutuhan khusus, seperti mengantar sakit atau yang sifatnya penting,” jelas Cecep.

Cecep mengaku, Tidung Bike Friday atau satu hari tanpa kendaraan bermotor ini akan dicanangkan secara resmi oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dalam waktu dekat dan diterapkan secara nyata.

“Gerakan Tidung Bike Friday ini tidak berlaku untuk becak motor dan gerobak motor pengangkut sampah. Untuk penertibannya kita akan libatkan pihak Dishub, Kepolisian serta Satpol PP," tambah Cecep.