image 1

Tidung

Pulau Panggang Raih Prestasi di Lomba Seni Religi 2019

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 22 Oct 2019
Dilihat | 556x


Perwakilan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Panggang sukses meraih prestasi dalam kegiatan Lomba Seni Religi 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan lomba ini sendiri diikuti peserta dari semua wilayah kota Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kegiatan ini, Pulau Panggang yang bersaing dalam lomba hadroh, meraih gelar juara Harapan I.

“Ya tentunya kegiatan ini untuk melatih para pemuda di wilayah Kepulauan Seribu untuk terus berkreasi, dan bersaing dengan wilayah kota lainnya,” kata Kasi Pembinaan Kebudayaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu, I Gusti Ayu Suhariani di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Tercatat kegiatan ini berlangsung di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, dan mempertandingkan 5 kategori lomba, yakni seni  hadroh, pop akustik religi, marawis, nasyid dan qasidah.

Para peserta perlombaan ini sendiri adalah para pemenang di tingkat wilayah masing-masing.

“Kepulauan Seribu mengirimkan dua tim dalam lomba ini, yaitu Pulau Panggang dan Pulau Tidung. Kami berharap kegiatan ini memberikan pengalaman untuk kedepan bisa lebih berprestasi,” tambah I Gusti Ayu Suhariani.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Panggang Raih Prestasi di Lomba Seni Religi 2019" ?