INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Pergelaran Budaya Betawi Hadir di Pulau TidungĀ 

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Seni dan Budaya 2019-12-11 Dilihat : 232

Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) akan menghelatkan pergelaran budaya betawi di Lapangan Sepak Bola, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada 14 Desember.
 
Menurut Ketua Umum LKB DKI Jakarta, Beki Mardani mengatakan, pergelaran budaya betawi ini dilakukan tiap tahun di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu, yang bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan budaya betawi kepada masyarakat. 

"Tahun lalu kita lakukan di Pulau Pari dan tahun ini pergelaran budaya betawi dilakukan di Pulau Tidung bekerjasama dengan organisasi kepemudaan," ujar Beki Mardani, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pergelaran budaya betawi, karena Kepulauan Seribu masih bagian dari DKI Jakarta. 

"Warga sangat antusias menyambut pergelaran budaya betawi. Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan secara berkelanjutan dan berkolabirasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu dan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu," pungkasnya.