INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Warga Binaan Pemkab Kepulauan Seribu Sulap Limbah Paralon Jadi Karya Seni

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Seni dan Budaya 2020-01-02 Dilihat : 139

Salah satu warga binaan Unit Kerja Teknis (UKT) 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu sukses membuat karya seni dari bahan daur ulang paralon bekas.

Hal itu dilakukan Asep Eman Surahman, warga Pulau Tidung yang memanfaatkan paralon bekas menjadi lampu tidur dengan berbagai motif menarik.

“Saya melihat banyak paralon bekas tidak terpakai, saya coba kreasikan, dan hasilnya ada berbagai motif lampu tidur yang dihasilkan,” ucap Asep, Kamis (02/01/2020).

Pria yang juga bertugas sebagai PJLP Pemakaman dan Pertanahan di Pemkab Kepulauan Seribu ini mengaku, harga yang dihasilkan dari lampu tidur ini bervariasi, mulai dari Rp. 70.000- 350.000.

“Saya bersyukur pihak UKT 2 mampu membantu saya mengembangkan usaha ini, sehingga bisa dikenal, dan bisa dikembangkan di Pulau Permukiman lainnya,” tutur Asep.

Menanggapi hal ini, Kepala UKT 2 Kepulauan Seribu, Sofyan mengaku, Asep merupakan salah satu binaan yang akan terus dikembangkan karyanya, sehingga dikenal secara luas.

“Hasil karya seni ini akan kita kembangkan agar dikenalkan di Dekranasada DKI dan pameran lainnya. Kita juga persiapkan untuk pengembangan pelatihan termasuk di Pulau lainnya, sehingga promosinya menjangkau luas, serta jadi pendukung perekonomian masyarakat setempat,” tutur Sofyan.