INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

150 Peserta Ditargetkan Ikuti Kejuaraan Atletik di Pulau Pramuka

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Olahraga 2020-02-11 Dilihat : 64

Pengurus Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengkab) PASI Kepulauan Seribu menghelatkan Kejuaraan Atletik di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara pada 16 Februari.

Kegiatan yang ditujukan untuk peserta SD ini nantinya akan mempertandingkan dua nomor, yaitu lari 60 meter dan estafet mix.

Menurut Ketua Harian Pengkab PASI Kepulauan Seribu, Marini, kegiatan ini diharapkan dapat diikuti 150 peserta.

“Perhelatan ini kerjasama dengan UNJ, Pemkab Kepulauan Seribu dan Pengkab PASI Kepulauan Seribu. Nantinya peserta berasal dari SD di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang,” kata Marini, Selasa (11/02/2020).

Marini menjelaskan, melalui perhelatan ini akan semakin banyak putra putri daerah yang bisa meraih prestasi dan membanggakan nama Pulau Seribu.

“Hasil kejuaraan ini akan kita data dan kita pantau potensinya, untuk kita libatkan dalam kegiatan atletik yang dihelatkan tingkat provinsi,” tutur Marini.

Rencananya kegiatan ini sendiri akan dilakukan pada 16 Februari di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka.

“Tentunya perhelatan ini sangat bagus sekali, karena banyak putra putri daerah Pulau Seribu yang mempunyai potensi di cabang atletik, dan mampu meraih prestasi. Event ini akan semakin menggairahkan olahraga di wilayah Kepulauan Seribu,” ucap Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi.

Seperti diketahui, Kepulauan Seribu sendiri memiliki potensi melahirkan atlet-atlet berkualitas, salah satunya Khairani Fazriah asal Pramuka yang pernah terdaftar di Sekolah Ragunan PPOP DKI Jakarta dan berprestasi di Thailand Sport School Game.