INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Pelaku Usaha Menyambut Positif Festival Pulau Untung Jawa

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Perekonomian 2020-02-16 Dilihat : 61

Kegiatan tahunan Festival Pulau Untung Jawa ternyata menjadi perhelatan yang ditunggu-tunggu pelaku usaha setempat, karena berdampak pada meningkatnya laba.

Tercatat, perhelatan yang dipusatkan di area Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan sejak 13-16 Februari ini, mampu memberikan peningkatan laba yang signifikan bagi para pelaku usaha.

Hal itu terlihat dari banyaknya homestay di Pulau Untung Jawa dipenuhi para pengunjung, serta banyak pelaku usaha kuliner diminati pengunjung.

“Hari bisa saya mendapatkan laba Rp. 400 ribu, namun dengan perhelatan Festival Pulau Untung Jawa, laba saya meningkat hingga 50 persen. Saya harapkan event ini terus dilakukan,” kata Ahmad Joni (60), pedagang martabak telor, Sabtu (15/02/2020).

Hal senada juga dirasakan Paul (42) pedagang sosis goreng, dimana dirinya bisa mendapatkan laba mencapai 100 persen dengan dihelatkannya Festival Pulau Untung Jawa.

“Event ini bagus sekali, karena kami para pelaku usaha bisa merasakan dampaknya dari kunjungan wisatawan. Semoga event ini terus dilakukan sehingga Pulau Untung Jawa terus dikunjungi wisatawan,” tutur Paul.

Seperti diketahui, event ini dilakukan setiap tahun sebagai rangkaian memperingati hari jadi Pulau Untung Jawa.

Dalam perhelatan ini, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu membantu menghadirkan panggung dan musisi ternama, seperti Steven Jam, Desi Ning Nong, Seroja dan Rasjiman.

“Melalui perhelatan ini, kita harapkan Pulau Untung Jawa menjadi salah satu pilihan utama wisatawan untuk dikunjungi, selain beberapa Pulau Permukiman lainnya,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti.