INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pelaku UKM Diminta Konsisten Hasilkan Produk Unggulan

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Perekonomian 2020-02-17 Dilihat : 145

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berharap Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari, mampu menghasilkan produk unggulan. 

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso saat membuka sosialisasi Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) di aula Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin (17/02/2020).

"Kita minta pelaku UKM di tiap-tiap pulau mempunyai produk unggulan (branding-red) agar bisa dipasarkan," kata Budiroso.

Budiroso menjelaskan, sebagai pulau tujuan wisata, produk unggulan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian, serta kesejahteraan masyarakat Pulau Seribu. 

"Kita minta Organisasi Perangkat Daerah terkait memberikan pelatihan-pelatihan kepada para UKM yang ada," pungkasnya.

Pemkab Kepulauan Seribu sendiri menyelenggarakan sosialisasi Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan potensi warga dalam kewirausahaan.