INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Atasi Genangan Air, Sudin SDA Kepulauan Seribu Siapkan 32 Titik Sumur Resapan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pembangunan 2020-02-18 Dilihat : 57

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu menyiapkan 32 titik sumur resapan, di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, untuk mengantisipasi genangan air pasca hujan.

Pengerjaan sumur resapan ini sendiri rencananya akan dilakukan disetiap RW, dan ditargetkan rampung dalam waktu 2 bulan.

"Target pembangunan ada 32 titik sumur resapan. Sejauh ini yang sudah terbangun sudah 10 titik," ujar Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rouf, Selasa (18/02/2020).

Abdul Rouf mengatakan, pembangunan dimulai sejak akhir Januari, dengan panjang sumur resapan berdiamater sekitar 80-100 cm, dan kedalam sekitar 1,5-2 meter.

”Pembangunan 32 titik sumur resapan dilakukan sebagai langkah pencegahan genangan air pasca hujan di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi petugas Sudin SDA, dalam upaya mencegah terjadinya genangan air.

"Tentunya ini sangat bagus dan semoga kedepannya dengan adanya sumur resapan ini, Kelurahan Pulau Kelapa bebas dari genangan air hujan," tandasnya.