INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kunjungi Kepulauan Seribu, Ratusan Wisatawan di Cek Suhu Tubuh

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemberdayaan dan Kesehatan 2020-03-07 Dilihat : 53

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu melakukan pengecekan suhu tubuh para wisatawan di dermaga Marina Ancol, Jakarta, Sabtu (07/03/2020).

Menurut dr. Amni Rifdania, Bagian Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, kegiatan ini dimulai dengan pemberian sosialisasi terkait kewaspadaan virus Corona kepada para wisatawan mancanegara maupun nusantara.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan Sudin Kesehatan Jakarta Utara serta Satpol PP. Dan respon wisatawan sangat kooperatif ketika akan dilakukan pengecekan suhu tubuh,” kata dr. Amni Rifdania kepada pulauseribu.jakarta.go.id.

Amni mengaku, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mewaspadai penyebaran virus Corona, dan mengedukasi wisatawan yang akan berlibur ke wilayah Kepulauan Seribu.

“Sekitar 200 wisatawan kami cek suhu tubuh dengan thermo gun, dan tidak ada yang mempunyai suhu tubuh melebihi 38 derajat Celcius,” tambah Amni.