INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Sensus Penduduk Tahun 2020 https://sensus.bps.go.id       

Masa Observasi di Pulau Sebaru Kecil Berjalan Lancar, Seluruh ABK Segera Dipulangkan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-03-12 Dilihat : 62

Setelah melalui masa observasi 14 hari di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu Utara, yang berjalan lancar dan aman, ratusan anak buah kapal akan segera dipulangkan.

Rencananya proses pemulangan anak buah kapal ke masing-masing daerah akan dilakukan dalam dua tahapan.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad saat mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya Yudo Margono untuk memantauan lokasi karya bakti Kolinlamil 2020 di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan mengaku, masa observasi 14 hari telah selesai dan semua baik-baik saja hingga dinyatakan aman untuk dipulangkan kepada keluarganya.

"Alhamdulillah telah kita lalui, dan semua baik-baik saja tanpa ada gejolak, masyarakat memahami bahwa ini untuk keselamatan dan kesehatan semua, termasuk warga Kepulauan Seribu," kata Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, Kamis (12/03/2020).

Sementara itu, Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono menilai, masa observasi sejak 1-14 Maret akan segera berakhir, dan semua dinyatakan dalam keadaan baik serta siap untuk dipulangkan kepada keluarganya.

"Sabtu dan Minggu nanti mereka akan kita serahkan kepada Kemenko PMK sebelum dipulangkan dengan kapal KRI Semarang untuk diserahkan pihak keluarga," tuturnya.

Laksamana Madya Yudo Margono menambahkan, pasca selesainya observasi 188 ABK kapal pesiar World Dream dan 69 ABK kapal pesiar Diamond Princes, Pulau Sebaru Kecil tetap akan dipertahankan, dan dirawat serta dijaga pihak Kolinlamil terkait sarana dan prasarana yang ada, sebagai tempat observasi penyakit virus corona hingga Indonesia bebas dari Covid-19.