INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Sensus Penduduk Tahun 2020 https://sensus.bps.go.id       

Pemkab Kepulauan Seribu Sosialisasi Penggunaan Teleconference

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-03-16 Dilihat : 53

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi penggunaan teleconference dalam kegiatan pertemuan.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan dihadiri seluruh SKPD/UKPD di Pemkab Kepulauan Seribu, dilakukan dengan pelatihan penggunaan aplikasi pendukung teleconference.

“Kita lakukan pengenalan aplikasi untuk mendukung teleconference yang akan diterapkan kedepannya dalam setiap kerja ASN, sehingga koordinasi dan pertemuan tetap terjalin dari jarak jauh,” kata Husein Murad.

Husein mengaku, langkah ini juga sesuai dengan pesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyarankan untuk melakukan kegiatan pertemuan dari jarak jauh.

“Sesuai saran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melakukan kegiatan pertemuan dari jarak jauh. Sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kerja,” ucapnya.

Sementara itu, untuk mendukung kegiatan teleconference, Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Sudin Kominfotik) Kepulauan Seribu akan menghadirkan kesiapan jaringan internet. 

“Kita akan hadirkan jaringan ketika dilakukan kegiatan teleconference, untuk pertemuan jarak jauh yang akan dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu. Jadi saat akan dilakukan rapat berikutnya, jaringan pendukung teleconference sudah tersedia, sehingga tidak mengganggu komunikasi ditengah kewaspadaan virus Corona,” kata Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Setyadi Pramono.

Setyadi menambahkan, selain jaringan Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu juga akan menjadi administrator saat kegiatan teleconference.

“Penggunaan teleconference ini nantinya menjadi alat untuk mempermudah komunikasi, sehingga tidak mengganggu koordinasi dan komunikasi ASN Pemkab Kepulauan Seribu,” tambahnya.