INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Waspadai Virus Corona, Sudinkes Kepulauan Seribu Lakukan Pelayanan ke Rumah Warga

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemberdayaan dan Kesehatan 2020-03-17 Dilihat : 42

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kepulauan Seribu fokus melakukan pelayanan kesehatan ke rumah-rumah warga.

Langkah ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Sudinkes Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengaku, kegiatan ini dilakukan pihak Sudinkes Kepulauan Seribu bersama Puskesmas di setiap pulau-pulau.

“Kita lakukan jemput bola ke rumah warga, kita prioritaskan yang mengalami gejala flu atau sakit, serta mengunjungi warga yang diindikasikan mengalami gejala-gejala virus Corona,” kata Herwin, Selasa (17/03/2020).

Herwin menambahkan, dalam kegiatan kunjungan tersebut, nantinya petugas tidak hanya melakukan pemantauan, tapi juga tindakan.

“Tim yang datang tidak hanya memeriksa, tapi jika warga perlu pengobatan langsung, akan ditangni, namun jika perlu rujukan akan diberikan rujukan,” tambahnya.