INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Sensus Penduduk Tahun 2020 https://sensus.bps.go.id       

Besok, Pemkab Kepulauan Seribu Akan Lakukan Penyemprotan Massal

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-03-25 Dilihat : 18

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan melakukan penyemprotan massal di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso, untuk mendukung kegiatan yang dilakukan pada 26 Maret nanti, pihaknya hari ini membagikan cairan disinfektan dan hand saintizer kepada para lurah di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

"Pembagian cairan disinfektan dan hand sanitizer ini dalam rangka persiapan penyemprotan massal yang diselenggarakan besok pagi," kata Sujanto Budiroso, Rabu (25/03/2020).

Sujanto Budiroso menilai, dengan dilakukannya penyemprotan massal tersebut, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu bebas dari bahaya virus Corona, mengingat semakin hari jumlah kasus pasien yang positif virus Corona semakin meningkat.

"Terpenting masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rajin cuci tangan pakai sabun, olahraga, makan buah dan istirahat yang cukup," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail mengaku, untuk cairan disinfektan diserahkan ke lurah Pulau Kelapa karena obatnya terbatas, dan hand sanitizer ke 3 kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Hand sanitizer sebanyak 1 dus tiap kelurahan berisi 50 botol, dengan upaya penyemprotan diharapkan ke depan masyarakat bisa terhindar dari wabah virus Corona," tandasnya.