image 1

Tidung

Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Penyemprotan Massal Cairan Disinfektan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 26 Mar 2020
Dilihat | 84x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan kegiatan penyemprotan massal cairan disinfektan diseluruh pulau berpenduduk.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Junaedi, penyemprotan diawali dari wilayah RW 02 Kelurahan Pulau Tidung, depan kantor kelurahan hingga lokasi wisata Jembatan Cinta.

"Kita lakukan penyemprotan massal di 11 pulau permukiman secara indoor dan outdoor, agar semua terjangkau untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19," katanya, Kamis (26/03/2020).

Junaedi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Seribu mengaku, meski Kepulauan Seribu tidak termasuk dalam peta sebaran, namun upaya pencegahan maksimal tetap harus diberlakukan, dengan melibatkan seluruh pihak termasuk meminta kesadaran warga untuk tetap hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan, serta rajin cuci tangan dengan sabun.

"Yang terpenting tetap menjaga jarak sosial (social distancing-red) dan jarak fisik saat berinteraksi, utamanya dengan tidak keluar rumah atau keluar pulau saat tidak ada kepentingan mendesak," terangnya.

Tercatat kegiatan penyemprotan yang menggunakan satu unit kendaraan operasional tersebut, dilakukan petugas gabungan yang melibatkan petugas kesehatan, petugas Gulkarmat, Satpol PP, PMI dan ASN serta petugas gugus tugas.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Kepulauan Seribu Lakukan Penyemprotan Massal Cairan Disinfektan" ?