INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Sensus Penduduk Tahun 2020 https://sensus.bps.go.id       

Puluhan Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Massal di Kepulauan Seribu Utara

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-03-26 Dilihat : 19

Puluhan petugas gabungan melakukan kegiatan penyemprotan massal cairan disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan yang dihelatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu ini melibatkan unsur PMI, Sudin Kesehatan, Sudin Gulkarmat, Satpol PP, Basarnas, TNI, Polri serta anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris.

Tercatat penyemprotan ini dipusatkan di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dan diikuti di wilayah Kelurahan Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Panggang.

Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, penyemprotan massal ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Kepulauan Seribu dan bagian dari giat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat, dan masyarakat tetap di rumah saja, biarkan kami yang bekerja," kata Eric yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (26/03/2020).

Sementara itu, Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan aparatur kabupaten, kecamatan dan kelurahan, untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona.

"PMI siapkan bahannya, dari mulai alat dan obatnya, agar penyemprotan lebih efektif dibantu dengan aparatur tenaga disini sehingga sasaran kita bisa terjangkau," tandasnya.