INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Sensus Penduduk Tahun 2020 https://sensus.bps.go.id       

Cegah Virus Corona, PMI Kepulauan Seribu Intens Lakukan Penyemprotan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-03-26 Dilihat : 18

PMI Kabupaten Kepulauan Seribu berkomitmen melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara intens di permukiman warga, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.
 
Hal itu disampaikan Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara, usai melakukan Rapat Koordinasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kamis (26/03/2020).

"Tim PMI Kepulauan Seribu akan berupaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan 2 kali dalam sepekan," ujar Natsir Sabara.

Natsir menjelaskan, untuk lokasi target penyemprotan adalah di dalam ruangan, seperti gedung sekolah, masjid dan Paud.

"Dengan keterbatasan relawan, aksi PMI ini akan masuk di gugus kabupaten dengan mengikuti arahan dari kabupaten," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengaku, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi PMI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kepulauan Seribu.

"Saya rasa itu efektif walapun belum sempurna. Untuk lokasi penyemprotan ditambah di ruangan terbuka juga, dan untuk tenaga pembantu, kita akan kerahkan anggota PPSU untuk membantu kegiatan," tandasnya.