INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Sambangi Rumah Warga, Petugas Puskesmas Lakukan Pelayanan Jemput Bola

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemberdayaan dan Kesehatan 2020-03-27 Dilihat : 37

Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melakukan pelayanan jemput bola ke rumah-rumah warga, untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indiarto mengatakan, pelayanan jemput bola yang dilakukan petugas Puskesmas Kelurahan Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa tersebut dalam bentuk pelayanan kesehatan ibu dan anak serta Keluarga Berencana (KIA-KB) maupun imunisiasi. 

“Pelayanan jemput bola ini dalam rangka untuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid- 19," ujar Ilmi, Jumat (27/03/2020). 

Ilmi menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan maksimal, dan memastikan orang sehat tidak perlu datang ke puskesmas, agar tidak tertular penyakit saat berkunjung ke Puskesmas.

"Kita pun melakukan pemisahan pasien yang berobat ke puskesmas, seperti penyakit batuk, demam maupun pilek yang dilakukan di halaman puskesmas untuk menghindari penularan ke pasien yang lain," pungkasnya.