INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kapal Pembawa Logistik JakGrosir Disemprot Cairan Disinfektan 

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemberdayaan dan Kesehatan 2020-03-31 Dilihat : 40

Kapal tradisional atau kapal ojek dari pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara yang membawa barang-barang logistik JakGrosir PD Pasar Jaya, disemprot cairan disinfektan di dermaga Dishub Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. 

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh aparatur kelurahan, petugas kesehatan puskesmas, PMI, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Satpol PP, Damkar dan Karang Taruna. 

"Petugas pun melakukan screning suhu tubuh bagi nahkoda maupun anak buah kapal KM Transpasik pembawa logistik," kata Hafsah, Selasa (31/03/2020). 

Hafsah menambahkan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan memperketat akses masuk kapal dari maupun keluar Pulau Tidung. 

"Penyemprotan dilakukan di luar maupun dalam kapal, kemudian barang-barang logistik yang dibawa seperti gula, minyak, mie instan dan beras," pungkasnya.