image 1

Tidung

Dermaga Pulau Pramuka Terapkan Akses Transportasi Kapal Satu Pintu

Kategori | Umum
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 07 Apr 2020
Dilihat | 652x


Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) Kabupaten Kepulauan Seribu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan akses satu pintu bagi kapal yang berlabuh, guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penerapan akses satu pintu tersebut diberlakukan bagi kapal-kapal pelayaran rute Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara, dan ditujukan bagi petugas kesehatan, TNI/Polri, ASN, petugas lainnya, dengan menunjukkan identitas, serta warga Kepulauan Seribu dengan menunjukkan KTP.

"Sesuai dengan intruksi pimpinan sejak 3 April 2020 semua aktivitas yang ada di Kepulauan Seribu, khususnya di Kelurahan Pulau Panggang itu satu pintu," kata Kepala Pelabuhan Dermaga Pulau Pramuka, Ahmad Fadli, Selasa (07/04/2020).

Ahmad Fadli mengaku, hingga saat ini pihaknya tidak mengizinkan lagi kapal yang berlabuh di dermaga lain, selain dermaga utama, baik itu datang atau berangkat serta bongkar muat.
 
"Kami juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun bagi para penumpang kapal yang dinas di Kepulauan Seribu," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dermaga Pulau Pramuka Terapkan Akses Transportasi Kapal Satu Pintu" ?