INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Sidang Kelompok Diharapkan Menjawab Kebutuhan Masyarakat Kepulauan Seribu

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pembangunan 2020-04-09 Dilihat : 44

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad berharap, perhelatan Sidang Kelompok dalam Musrenbang dapat menghasilkan perencanaan yang matang dan terperinci.

“Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam diskusi kelompok ini. Namun sidang kelompok ini harus fokus pada apa yang dikerjaan, baik usulan masyarakat atau program SKPD/UKPD, apakah sudah menjawab persoalan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu atau tidak,” kata Husein Murad, Kamis (09/04/2020).

Husein menilai, sidang kelompok yang dilakukan secara online ini pembahasannya pada efisiensi waktu, dan mempertajam hal-hal yang akan dikerjakan tahun 2021, baik usulan langsung maupun template.

“Jadi pembahasannya apakah sudah bisa menjawab persoalan kita, seperti sampah, kebutuhan air bersih, strategi pariwisata, pendidikan dan lainnya. Selain itu pembangunan harus berjalan seiringan dengan pelestarian lingkungan, terlebih lagi Pemkab Kepulauan Seribu kini memiliki 8 gerakan yang bisa menjawab kebutuhan di Kepulauan Seribu,” tambah Husein.

Seperti diketahui, Sidang Kelompok ini sendiri bagian dari perhelatan Musrenbang tingkat Kabupaten. Dimana dalam sidang kelompok yang dilakukan secara online ini dibagi dalam dua kelompok, yaitu bidang pemerintahan dan kesra, serta bidang ekonomi dan pembangunan.