INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 2020 M - Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin       Marilah kita beribadah di rumah bersama keluarga       

Sudin Gulkarmat Evakuasi Pohon Tumbang dan Tower Roboh di Pulau Untung Jawa

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-05-21 Dilihat : 11

Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengevakuasi pohon tumbang  di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, angin kencang yang terjadi pada Rabu (21/05/2020) malam mengakibatkan pohon tumbang dan tower roboh di Pulau Untung Jawa.

"Kita kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang dengan gergaji mesin dibantu PPSU dan Satpol PP setempat, evakuasi dilanjutkan pagi ini," kata Eko, Kamis (21/05/2020).

Eko menambahkan, angin kencang di Pulau Untung Jawa juga merusak satu rumah warga rusak ringan, serta dua pohon tumbang di Pulau Pari.

"Angin kencang juga melanda Pulau Pari yang mengakibatkan dua pohon tumbang, kita kerahkan tiga petugas untuk mengevakuasi," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi menambahkan, selain mengakibatkan pohon tumbang dan tower pemancar roboh, salah satu rumah warga rusak di bagian atap, dan hari ini rencananya akan diperbaiki oleh pemilik rumah.

"Pemilik rumah sementara waktu diungsikan ke rumah tetangga menunggu perbaikan, meski tidak ada korban jiwa dan luka-luka, kerugian ditaksir mencapai Rp.1 juta," tandasnya.