image 1

Tidung

Warga Kepulauan Seribu Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk Online

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 29 May 2020
Dilihat | 169x


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Seribu memastikan, kegiatan sensus penduduk secara online mendapat dukungan dari warga Kepulauan Seribu.

Menurut Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, Puji Pangastuti, pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara online berakhir pada 29 Mei, dan warga di Kepulauan Seribu telah terlibat secara aktif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga di Kepulauan Seribu yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk 2020 online,” kata Puji, Jumat (29/05/2020).

Puji menjelaskan, selanjutnya bagi warga Kepulauan Seribu yang belum berhasil melaksanakan sensus penduduk secara online, BPS akan melaksanakan sensus penduduk secara Drop Off Pick Up (DOPU) pada bulan September 2020.

“DOPU merupakan metode pengumpulan data, dimana petugas pendataan hanya menitipkan dokumen kepada responden dan kembali mengambilnya dalam jangka waktu tertentu yang sudah disepakati, sehingga responden mengisi dokumen tersebut sesuai dengan petunjuk yang telah disiapkan dalam kuesioner,” jelas Puji.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Kepulauan Seribu Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk Online" ?