INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Dermaga Marina Ancol Lakukan Persiapan Jelang Kunjungan Wisatawan

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-13 Dilihat : 21

Sebagai salah satu pintu masuk menuju wilayah Kepulauan Seribu, dermaga Marina Ancol melakukan persiapan protokol kesehatan bagi para wisatawan.

Persiapan tersebut dilakukan dengan kegiatan simulasi kunjungan wisatawan yang akan menggunakan kapal cepat.

Kegiatan simulasi ini sendiri dihadiri langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Sudin Kesehatan, Polres Kepulauan Seribu, Satpol PP serta perwakilan pemilik kapal cepat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut kunjungan wisatawan yang mulai dibuka mengingat dermaga Marina Ancol menjadi salah satu pintu masuk ke wilayah Kepulauan Seribu. Dalam kegiatan ini kita terapkan protokol wisata, protokol transportasi dan protokol kesehatan diterapkan,” kata Iwan, Sabtu (13/06/2020).

Tercatat dalam simulasi tersebut diterapkan beberapa tahapan penerimaan wisatawan yang akan berlayar, mulai dari kedatangan, pembelian tiket, ruang tunggu, antrian menuju kapal dan didalam kapal.

“Saat kedatangan, pengunjung akan diperiksa suhu tubuh serta memastikan penggunaan masker, lalu bisa masuk ke zona pembelian tiket dengan physical distancing, dan masuk ke ruang tunggu. Dalam proses antiran masuk ke kapal, para pengunjung kembali akan dicek suhu tubuh untuk selanjutnya mengantri menuju kapal dengan penerapan physical distancing, didalam kapal sendiri penumpang hanya 50 persen dari kapasitas,” tegas Iwan.