INFO
  • PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Ratusan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-13 Dilihat : 95

Setelah resmi kembali dibuka untuk umum dengan mengikuti penerapan PSBB Transisi, wilayah Kepulauan Seribu mulai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal itu terlihat dari kunjungan wisatawan yang mencapai 619 orang ke wilayah Kepulauan Seribu pada hari ini dari berbagai dermaga.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, jumlah 619 wisatawan datang dari dermaga Kali Adem berjumlah 62 orang, Rawasaban 30 orang, Tanjung Pasir 487 orang dan Marina 40 orang.

“Dari jumlah 619 wisatawan, hanya ada 1 wisatawan mancanegara, dan itu berangkat dari dermaga Marina Ancol menuju Pulau Resort,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Sabtu (13/06/2020).

Tercatat khusus dermaga Marina Ancol, hanya terbuka bagi tujuan Pulau Resort saja dan belum melayani tujuan Pulau Penduduk.

“Para wisatawan yang berkunjung harus memperhatikan protokol kesehatan, baik saat membeli tiket, hingga naik kapal, tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Kita harapkan ini awal yang baik menuju Pulau Seribu Sehat, Aman dan Produktif,” tambah Puji.