INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Hari Kedua Pembukaan Wisata, Pulau Seribu Disambangi Ribuan Pengunjung

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-14 Dilihat : 86

Sebanyak 1.265 wisatawan mancanegara dan nusantara memadati wilayah Kepulauan Seribu, pada hari kedua pembukaan wisata di masa PSBB Transisi.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, kehadiran 1.265 wisatawan tersebut berasal dari berbagai dermaga, diantaranya Marina Ancol berjumlah 9 orang, Kali Adem (15), Tanjung Pa sir (1.156), dan Rawasaban (85).

“Dari 1.265 wisatawan, 1 diantaranya wisatawan mancanegara yang menggunakan dermaga Marina Ancol,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Minggu (14/06/2020).

Seperti diketahui, wisata di Kepulauan Seribu mulai dibuka pada 13 Juni, dimana pada hari pertama terdapat 619 wisatawan yang berkunjung.

“Meski dibuka, tetap wisata di Kepulauan Seribu menerapkan protokol kesehatan, termasuk para pengelola wisata, menerapkan protokol, seperti protokol homestay atau penginapan yang hanya menerima 50 persen pengunjung dari kapasitas,” tutur Puji.

Puji pun berharap, baik pelaku usaha wisata dan wisatawan mampu mentaati penerapan protokol kesehatan di masa PSBB Transisi.

“Kita harapkan ini awal yang baik menuju Pulau Seribu Sehat, Aman dan Produktif,” tambahnya.