INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Penerapan PSBB Transisi, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Monitoring Kesiapan Homestay

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-17 Dilihat : 57

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Prekraf) Kepulauan Seribu melakukan pemantauan kesiapan homestay atau penginapan dalam penerapan PSBB Transisi.

Kegiatan yang dilakukan di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara ini ditujukan untuk melihat kesiapan penerapan protokol kesehatan dan protokol homestay dalam menerima wisatawan.

“Kami melakukan pengecekan sarana yang dipersiapkan pemilik homestay, seperti tempat cuci tangan, kesediaan handsanitizer, penyemprotan cairan disinfektan, penanda  physical distancing, daftar pengunjung serta kesiapan thermogun,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Rabu (17/06/2020).

Puji menilai, dengan disediakannya semua sarana protokol kesehatan tersebut, maka homestay atau penginapan diizinkan menerima tamu.

“Bagi homestay yang dicek kedapatan masih ada kekurangan, harus segera melengkapi. Dalam kegiatan ini kami melibatkan Satpol PP dan tim Kelurahan Pulau Panggang,” tambah Puji.