INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kunjungi Pulau Pramuka, Ratusan Wisatawan Ikuti Protokol Kesehatan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-21 Dilihat : 68

Sebanyak 250 orang wisatawan nusantara mengunjungi objek wisata Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.
 
Dalam kunjungannya, ratusan wisatawan tersebut harus mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan tim medis Rumah Sakit dan Gugus Tugas Pulau Aman, seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan air dan pakai sabun.

"Sejak dibukanya wisata pantai di masa PSBB Transisi ini, wisatawan cukup antusias untuk datang ke pulau. Tercatat ada sekitar 250 wisatawan yang datang dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, Minggu (21/06/2020).

Pepen menjelaskan, untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat terkait bahaya penyebaran Covid-19, pihak Sudin Parekraf Kepulauan Seribu 16-17 Juni sudah melakukan audit kelayakan operasional bagi para pelaku wisata. 

"Dalam waktu dekat akan di umumkan mana-mana saja para pelaku wisata yang sudah bisa beroperasi dan mana yang belum bisa buka. Jadi kedepan, hanya para pelaku wisata yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang boleh membuka dan beroperasi," tandasnya.