INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Sektor Pariwisata Kembali Dibuka, Pulau Kelapa Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-06-24 Dilihat : 65

Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara akan menerapkan protokol kesehatan jelang dibukanya kembali sektor pariwisata.

Hal ini diputuskan usai dilakukan rapat pembentukan tim pemantau kedatangan wisatawan di masa PSBB transisi yang dihadiri Ketua Gugus Tugas Pulau Aman, Sekertaris Kelurahan Pulau Kelapa, Pokdarwis, FKDM, Puskesmas, RT, RW, LMK, Pemilik Homestay, Satpol PP dan UPPD Kepulauan Seribu Utara.

"Kita akan buka kembali pada 4 Juli dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegahan penyebaran Covid-19, seperti wisatawan membawa surat kesehatan, memakai masker dan melakukan social distancing atau jaga jarak," kata Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali, Rabu (24/06/2020).

Madi menambahkan, pihaknya juga meminta kepada para travel yang ada di Marina dan Kali Adem untuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pulau Aman dan petugas Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.  

"Pemilik homestay juga diminta untuk mengurangi pemakaian tempat tidur dan mengikuti protokol kesehatan," tandasnya.