INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Pemkab Kepulauan Seribu Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-06-26 Dilihat : 20

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) melakukan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan yang dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad ini diikuti Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid, para kepala sekolah, para guru, pembimbing, kader dasawisma, PKK, pengelola RPTRA, dan menghadirkan narasumber Maria Grace Manurung dari Dinas PPAPP DKI Jakarta serta Wiwik Handayani, Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk melindungi anak-anak di Kepulauan Seribu agar terhindar dari kekerasan. Dimana keterlibatan keluarga, sekolah, guru serta institusi masyarakat seperti PKK bersama Dasawisma sangat diperlukan peran aktifnya, sehingga dimanapun ada potensi kekerasan dapat dihindari,” kata Rizky Hamid, Jumat (26/06/2020).

Rizky pun berharap, seluruh elemen masyarakat untuk melindungi perempuan dan anak-anak Pulau Seribu dari tindak kekerasan.

“Kanal-kanal aduan juga sangat perlu di sosialisasikan kepada khalayak umum, karena minimnya pengaduan kasus kekerasan di Kepulauan Seribu bisa jadi bukan karena tidak ada kejadiannya, melainkan keberanian untuk melapor serta keterbatasan informasi kanal aduan yang telah tersedia ke 112, dan hotline P2TP2A untuk mendapatkan pelayanan prima dari Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.