INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Puluhan Pelaku Usaha di Kepulauan Seribu Ikuti Bimtek Penyuluhan Keamanan PanganĀ 

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-06-29 Dilihat : 13

Sebanyak 42 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang penyuluhan keamanan pangan secara online.

Kegiatan yang diselenggarakan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) dan Sudin Kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan mutu produk yang bersih serta higienis.

“Bimtek ini dilakukan secara virtual karena masih berlakunya masa PSBB transisi, sehingga tidak memungkinkan untuk bertatap muka langsung dengan pelaku IKM dan UMKM binaan di Kepulauan Seribu,” kata Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Melinda Sagala, Senin (29/06/2020).

Melinda berharap, melalui kegiatan ini para pelaku usaha binaan tersebut bisa menghasilkan produk yang bersih serta higienis, sehingga layak jual dan layak konsumsi.

"Kegiatan ini salah satu upaya agar hasil produk binaan nantinya mudah mendapatkan sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga," tambahnya.