INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pekan Ketiga PSBB Transisi, 2.714 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-06-29 Dilihat : 88

Memasuki pekan ketiga penerapan PSBB Transisi, wilayah Kepulauan Seribu tidak berhenti dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, kunjungan wisatawan pada 27-28 Juni lalu berjumlah 2.714.

“Pada 27 Juni ada 1.491 wisatawan, sedangkan 28 Juni berjumlah 1.223 wisatawan. Kunjungan tersebut datang dari dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir, Rawasaban,” kata Kepala Sudin Parekraf, Puji Astuti, Senin (29/06/2020).

Seperti diketahui, sejak dibukanya sektor wisata di Kepulauan Seribu yang memasuki masa PSBB Transisi pada 13 Juni, kunjungan wisatawan di akhir pekan terus berdatangan.

Sudin Parekraf Kepulauan Seribu sendiri telah menyiapkan berbagai tahapan protokol kesehatan yang harus diikuti wisatawan saat berkunjung di Kepulauan Seribu.

“Pemkab Kepulauan Seribu menyiapkan tempat cuci tangan, sedangkan wisatawan yang datang harus menerapkan protokol kesehatan sejak dari dermaga asal hingga dermaga tujuan. Tidak hanya itu pengelola objek wisata harus juga mematuhi protokol kesehata,  semuanya kita berikan pakta integritas untuk memenuhi penyiapan sarana protokol kesehatan," jelas Puji.