INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Pemkab Kepulauan Seribu Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan di Pekan Keempat PSBB Transisi

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-06-29 Dilihat : 24

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan terus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh warga dan pengunjung yang datang.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga wilayah Kepulauan Seribu dari penyebaran Covid-19 di tengah masa PSBB Transisi.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad saat melakuan rapat koordinasi melalui aplikasi zoom meeting, protokol kesehatan seperti penggunaan masker, gerakan cuci tangan, jaga jarak menjadi hal yang akan terus dilakukan, baik warga maupun pengunjung yang datang.

“Protokol kesehatan terus dilakukan, baik ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan, sehingga warga terus diedukasi untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Husein Murad, Senin (29/06/2020).

Husein pun meminta kepada Satpol PP, Sudin Parekraf, Sudin Kesehatan, Kelurahan, Kecamatan dan tim Gugus Tugas Pulau Aman untuk memantau penerapan protokol kesehatan, khususnya kepada pelaku usaha wisata dan warga sendiri.

“Wisatawan yang datang tetap akan mengikuti protokol kesehatan, termasuk juga pelaku usaha wisata, seperti homestay dan restoran. Warga juga akan terus dilibatkan dalam penerapan protokol kesehatan,” tambah Husein.