INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu       PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Ratusan Warga Kelurahan Pulau Panggang Menerima KLJ dan KPDJ

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Kesejahteraan Masyarakat 2020-06-30 Dilihat : 12

Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan Kartu Lansia Jakarta dan Kartu Penyandang Disabilitas (KLJ dan KPDJ) kepada ratusan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (30/06/2020).

Pembagian KLJ dan KPDJ tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, didampingi Kepala Unit Kerja Teknis I (UKT I) Kepulauan Seribu, Ade Selamet dan juga Tim Bank DKI, di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Panggang.
 
"Untuk warga Kelurahan Pulau Panggang, jumlah penerima KLJ sebanyak 150 jiwa dan KPDJ 5 jiwa. Total keseluruhannya di wilayah Kepulauan Seribu KLJ sebanyak 414 jiwa dan KPDJ 33 jiwa," kata Kepala Dinsos Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah.

Irmansyah pun berharap, melalui pembagian kartu ini, para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sebaik mungkin, mengingat  ditengah pandemi Covid-19, warga sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ini untuk individu bukan untuk keluarga atau tetangga terdekat. KLJ diberikan setiap bulannya Rp 600 ribu, sementara untuk KPDJ setiap bulannya 300 ribu," terangnya.

Menanggapi hal ini, Mudjemah (64) warga RT 002/02 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

"Terima kasih Pak Gubernur DKI Jakarta, kami warga di Pulau Panggang sangat senang karena sudah terima KLJ dan KPDJ. Semoga ini bermanfaat untuk kebutuhan hidup kami," tandasnya.

Tercatat  selain Kelurahan Pulau Panggang, pembagian KLJ dan KPDJ dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari.