INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pemkab Kepulauan Seribu Ikuti FGD Pengelolaan Keuangan 

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-06-30 Dilihat : 17

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendukung pengelolaan keuangan yang akuntabilitas untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Erick P.Z. Lumbun saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Pengelola Keuangan yang diselenggarakan Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Prov DKI Jakarta melalui aplikasi zoom meeting.

“Tentunya dengan pengelolan yang tepat dan akuntabilitas, dapat mewujudkan pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,” kata Eric, Selasa (30/06/2020).

Tercatat Pemprov DKI Jakarta mampu mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Dimana Opini WTP diberikan berdasarkan empat penilaian. Keempatnya adalah penerapan standar akutansi pemerintahan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan, efektivitas sistem pengendalian internal, dan pengungkapan yang cukup.

“Tentunya hal ini perlu dipertahankan, dan Pemkab Kepulauan Seribu akan mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik,” tambah Eric.