INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pemkab Kepulauan Seribu Tingkatkan Pengawasan Penerapan PSBB Transisi

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-06-30 Dilihat : 61

Pelaksanaan PSBB Transisi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, termasuk meningkatkan pengawasan dilapangan yang melibatkan petugas.

Hal itu dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu dengan menyelenggarakan Apel Pencanangan Perkuatan Petugas PSBB Masa Transisi di Taman Arsa, Pulau Untung Jawa, Selasa (30/06/2020).

“Penerapan PSBB Transisi harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Untuk itulah Pemkab Kepulauan Seribu akan selalu melanjutkan pengawasan PSBB Transisi, yang tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi usai memimpin apel.

Junaedi menjelaskan, meski Kepulauan Seribu aman, namun tetap waspada serta namun tidak panik, karena salah satu cara melawan Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi protokol kesehatan harus dilakukan, seperti cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, jaga pola hidup sehat. Dan Pemkab Kepulauan Seribu akan melakukan tindakan tegas kepada pemilik homestay yang tidak mengikuti peraturan kesehatan, termasuk juga kepada para pendatang yang akan melakkukan  kunjungan,” tegasnya.

Tercatat dalam kegiatan apel yang dihadiri ASN, Satpol PP, TNI, Polri dan pemandu wisata ini, dilakukan penyematan tanda pengawas PSBB yang melibatkan ASN Pemkab Kepulauan Seribu.