INFO
  • PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Puluhan Pekerja Rentan di Kelurahan Pulau Tidung Menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Kesejahteraan Masyarakat 2020-07-04 Dilihat : 30

Sebanyak 120 pekerja rentan di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto didampingi Wakil Camat Kepulauan Seribu, Hendri Sembiring dan Lurah Pulau Tidung, Hafsah kepada pekerja becak motor (bentor), nelayan dan pengasuh anak di area Jembatan Cinta, Sabtu (04/07/2020).

"Ini adalah bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah terhadap perlindungan seluruh pekerja di wilayah Kepulauan Seribu," kata Agus. 

Agus menambahkan, manfaat BPJS Ketenagakerjaan adalah para peserta mendapat biaya perawatan rumah sakit, santunan kecacatan, santunan kematian dan beasiswa sampai lulus kuliah bagi anak yang ditinggalkan orang tuanya.

"Target kita seluruh pekerja rentan di Kepulauan Seribu ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaa, dengan biaya Rp 16.800 perbulan," tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Camat Kepulauan Seribu, Selatan, Hendri Sembiring mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya BPJS Ketenagakerjaan yang bisa membatu jika terjadi kecelakaan kepada warga saat melaut.   

"Kita terus sosialisasikan kepada warga karena ini untuk menjamin keselamatan ketenagakerjaan masyarakat Kepulauan Seribu," pungkasnya.