INFO
  • PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Puluhan Finalis Abnon Kepulauan Seribu Dikukuhkan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pariwisata 2020-07-25 Dilihat : 69

Sebanyak 30 pasang finalis Abang dan None (Abnon) Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2020, dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Sabtu (25/07/2020).

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, penyematan selempang (inagurasi-red) kepada 30 finalis Abnone Jakarta Kepulauan Seribu hari ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dilakukan saat ini sedang Covid-19, sehingga semua yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Abnon Jakarta Kepulauan Seribu ini ke depan akan menjadi duta wisata dan budaya di Kepulauan Seribu," kata Husein. 

Husein menilai, selain sebagai duta wisata dan kebudayaan, para Abnon juga punya misi untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terutama mengkampanyekan gerakan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita berharap partisipasi Abnon tahun ini lebih memasyarakatkan kampanye gerakan3 M, supaya Kepulauan Seribu akan tetap menjadi zona yang hijau kedepannya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, inagurasi abnon ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan sejak bulan Februari lalu dari mulai pendaftaran, karantina hingga final saat ini, dan terpilih 30 finalis yang bisa menjadi duta pariwisata bagi Kepulauan Seribu.

"Ini inagurasi hari pertama, kita harapkan melalui kegiatan ini pariwisata di Kepulauan Seribu lebih maju lagi. Dari yang sebelumnya dikenal secara nasional, bisa lebih dikenal secara internasional," harapnya.