INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Petugas Sudin Gulkarmat Lakukan Penyemprotan  Ruang Isolasi Covid-19

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-07-25 Dilihat : 57

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penyemprotan terhadap homestay yang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19, di RT 01/01 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, penyemprotan dilakukan menindaklanjuti permintaan gugus tugas dan tim kesehatan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Sebanyak empat petugas berikut satu unit water sprayer kita kerahkan untuk menyemprot dalam dan luar homestay," kata Eko, Sabtu (25/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut petugas menyisir dari mulai halaman, lingkungan sekitar, seluruh perabot, kamar tidur, ruang tamu, dapur dan toilet dengan menghabiskan 20 liter cairan disinfektan.

"Kita berharap homestay kembali steril sebelum digunakan lagi pasien untuk isolasi mandiri," harapnya.