INFO
  • PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Puluhan Warga Terjaring Razia Penerapan Pengawasan PSBB Transisi

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-07-27 Dilihat : 70

Sebanyak 84 orang tertangkap melanggar protokol kesehatan di massa penerapan pengawasan PSBB transisi, di lingkungan permukiman warga, check point pintu masuk serta lokasi wisata.

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis mengatakan, hasil pemantauan dan monitoring terkait operasi OK Prend dari 17 Juli hingga 26 Juli, ditemukan 84 pelanggaran.

"Mereka kita data, dan diberi surat peringatan, kemudian pelanggar disanksi kerja sosial membersihkan jalan," kata Rahmat, Senin (27/07/2020).

Ditambahkannya, sanksi diberikan sesuai Pergub No.51 tahun 2020 tentang Pengawasan dan Penindakan Kegiatan Aktivitas Masyarakat Selama PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

“Secara umum warga sudah tampak meningkat kesadarannya, kegiatan kumpul-kumpul atau yang melibatkan banyak orang sudah berkurang, begitu juga kesadaran menggunakan masker dan memanfaatkan sarana cuci tangan yang ada di sepanjang jalan protokol serta di dermaga utama. Dari 84 pelanggaran tersebut, terbanyak ada di Kepulauan Seribu Utara sebanyak 46 pelanggar," pungkasnya.